Pages

Friday, November 24, 2017

ANEKA24 - Banyak orang yang tidak tahu dengan manfaat dari air minerel tersebut, ternyata manfaat dari Air Mineral tersebut mempunyai ba...

Beberapa Manfaat Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh Kita

 
Beberapa Manfaat Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh Kita

ANEKA24 - Banyak orang yang tidak tahu dengan manfaat dari air minerel tersebut, ternyata manfaat dari Air Mineral tersebut mempunyai banyak kegunaan bagi tubuh kita loh.

Berikut ini adalah manfaat dari Air Mineral tersebut bagi tubuh kita :

  • Menjaga Berat Badan Tubuh


Bagi kebanyakan orang, memiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan suatu hal yang sangat sulit mendapatkannya. Bagaimana dengan meminum air? Konsumsi air dalam jumlah yang cukup yaitu meminum sekitar delapan hingga sepuluh gelas per harinya atau sama dengan 1,8 liter air adalah salah satu upaya untuk menjaga tubuh memiliki cairan yang cukup, memperlancar metabolisme lemak, dan membakar kalori lebih banyak.

  • Memperlancar Sistem Pencernaan


Dengan mengkonsumsi air yang cukup, akan sangat membantu kerja organ pencernaan seperti usus besar yang berfungsi untuk mencegah susah buang air besar. Selain itu juga air dapat membantu menyerap berbagai nutrisi yang berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.

  • Memperlancar Sirkulasi Darah


Air sangat berperan penting dalam memperlancar darah. Darah dalam tubuh kita terdiri dari kurang lebih 90% air. Bayangkan bila tubuh manusia kekurangan air, maka otomatis darah akan menjadi lebih kental dari biasanya. Pengentalan darah ini membuat persediaan oksigen yang akan diantar ke otak berkurang. Hal ini memungkinkan terjadinya stroke. Pengentalan darah juga dapat merusak fungsi ginjal karena ginjal terus dipaksa untuk bekerja keras menyaring darah yang apabila dilakukan dalam jangka waktu panjang dapat memicu terjadinya kanker usus besar akibat sisa-sisa makanan yang terdapat pada usus besar telah mengeras.

  • Mencegah Penyakit Jantung


Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah meminum air mineral yang cukup setiap harinya. Ketika air diminum dan masuk ke dalam aliran darah, hal ini bisa menurunkan ketebalan pembuluh darah. Ketika ketebalan pembuluh darah menurun, maka resiko terkena serangan jantung yang dipicu oleh pembekuan darah pun akan semakin berkurang. Dengan meminum air mineral yang cukup setiap harinya dan diikuti oleh pola hidup yang sehat dan teratur, maka bisa mengurangi dan mencegah terserang penyakit jantung.

  • Obat Sakit Kepala


Sakit kepala disinyalir sebagai keadaan dimana tubuh merasa sedang haus dan butuh air. Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah kekurangan tidur, stres, kecemasan yang berlebih, dan kekurangan kadar air dalam tubuh. Untuk itu usahakan jangan dehidrasi dan sangat dianjurkan untuk meminum air secukupnya.

  • Awet Muda


Percaya dengan minum air mineral yang cukup dapat membuat Anda terlihat jauh lebih muda? Ya, benar sekali. Meminum air mineral dengan dosis yang cukup setiap harinya dapat membuat kita terlihat awet muda karena air mineral mengandung berbagai macam mineral. Meminum cukup air akan mencegah kulit kering dan terjaga kelembabannya, yang mana juga mencegah terjadinya kerutan pada kulit terutama kulit wajah karena terjaganya elastisitas pada kulit.

  • Tulang Lebih Kuat


Air sangat dibutuhkan oleh tulang rawan berikut dengan sendi yang umumnya membutuhkan air. Jika tulang tersebut kekurangan air dalam jumlah yang banyak maka tulang akan menipis dan tidak dapat melindungi sendi-sendi dengan baik. Hal ini mengakibatkan sendi dan tulang terasa sakit atau terasa ngilu. Konsumsi air mineral yang cukup akan mengurangi resiko sakit pada persendian dan tulang.